Manado Trip (15-17 Aug 09)

17082009566P6152808P6152817P6152823P6152863P6152832P6152887150820095511508200955216082009563P6152908P6152917Seperti dah ku infoin sebelumnya Agustus ini aku niat banget jenguk “suami” en jalan2 ke Manado…akhirnya dapet tiket Garuda PP Jakarta-Manado-Jakarta 2.3jt (ni dah murah banget en dapet promo two lohhh…secara lagi long wikend en ada moment “Sail Bunaken 2009”)…secara ku lagi cuapek banget dengan agenda kantor yang kebetulan lagi peak season dari hari Rabu ada konferensi international dimana aku jadi salah satu panitia intinya, bahkan malam sebelumnya ampe jam 1 dini hari ngendon di balai kartini buat persiapan en masuk2in seminar kit hufffhhh…lanjut tgl 13-14 Aug esok harinya direktoratku ngadain konsinyering di Megamendung Bogor tepatnya di Cansebu  Camp. Hari I: meeting all day long…hari II: Outbound yang serruuuu abisssss….dan esok sabtunya dengan kondisi nyawa belum “genep” mesti ke Manado dengan tubuh penuh lecet (asli tulangq serasa remuxxx) tp berhubung mau ketemu suami mau gak mau syenanggg ajahhhh….

Garuda on-time ne tanpa transit makassar jadi take off 10.35 WIB nyampe Manadonya kurleb jam 15.00 WITA, dijemputlah ama suamiq en mobil sewaan kebetulan barengan ma temennya juga…setelah cipika-cipiki (dilarang ngiri loh yahhh halal…)langsung ke warung Djawa aku pesen bebek goreng sambel terasi, hubby-q rawon…(pemanasan dengan makanan jawa dulu ;P). ber3 kira2 abis 60rban lah mayan murah…lanjut cek-in hotel. asal tau ajah hotel bintang 3 kebawah abissss bok moment Sail Bunaken sangat2 membuat hotel Manado fully booked, dan membuat jalan rayanya maceeettttt….bahkan ada aturan plat mobil genap-ganjil yg boleh beredar di jalan untuk mengurangi kepadatan kebetulan mobil yg kita pake ganjil jadi hari itu boleh jalan esok harinya gak boleh (huhuhuhuh…gmn dunkz). Ku menginap di Regina Hotel (tepat sebelah kosan Hubby-koe) en tepat di seberang kantor perwakilan Hubby-koe (memudahkan koordinasi) dapet kamar 305 langsung deh aku istirahat karena kecapean mayan lah ada TV kabel, AC, air panas, dll dan Hubby-koe lanjut kerja ampe malem jam 20.00 WITA.

Pas Hubby dateng langsung deh ku diajak keliling kota Manado, kebetulan malem minggu jadi keliling dulu di Boulevard (jalan utama Manado) yang juga gak jauh dari pantai…ya iyalah Manado kan dikepung Pantai. Kita berdua makan di depan Megamall-Manado (Deuh banyak B1=Ba banget disana hati2 buat yg muslim yahhhhh). Aku pesen ikan oci bakar lengkap dengan tumis kangkung en sambel dabu2 plus es kelapa muda (pake gula jawa kasar gitu), Hubby-koe pesen nasi goreng seafood ama es kacang (khas Manado) Yummy….bis itu lanjut masuk ke Megamall gabung ma temen2 Hubby yg lagi maen Billiard…kenalan2 deh hehehe..malam merayap setelah sempet belanja camilan di swalayan kira2 jam 00.30 WITA masuk hotel lagi en istirahat…;)

Besoknya agak kesiangan (hayoooo….), cepet2 mandi sarapan hotel (sengaja gak banyak2) trus lanjut ke kawasan wisata Wakeke yang sepanjang jalan banyak banget tempat makan khas Manado dan parkirnya suyahhh bookkk (Oh ya meski hari ini mobil mestinya ga boleh keliling kita ber2 nekat ajaaahhh, klo ditangkep polisi bilang aja belom tau aturannya cos wisatawan hehehehe).Akhirnya kita pilih aja tempat makan dimana mobil kita bisa parkir karena rasa penasaranq yg teramat sangat so pasti Tinutuan alias bubur Manado yang aku pilih. En Hubby-koe karena dia dah kenyang sarapan cuman mesenin ajah sambil melihat apakah aku suka or gak (dia dah klaim gak suka Tinutuan siy…). Dan setelah tinutuan campur pesananq, 3 nike goreng en 2 tahu goreng (sebagai campuran) sampai langsung dilahap deh but…lidah jawa timurq gak bisa boong aku gak terlalu suka juga melihat campuran nasi, jagung, sayur (bayam/kangkung), siraman kuah kuning, cakalang/ikan asin suir, aku lihat sekeliling kali ajah cara makanku salah ternyata sama aja aku ikuti aja tambahan kecap, sambal, sampe saos perut ikan (yg katanya dibuat dari perut ikan yang dibusukkan sampai jadi saos dan baunya….amboy gakkk sukkkaaaaaa….maap ya bt org Manado). Padahal aku penyuka ikan loh cakalang-nya siy suka tp klo dibikin macem2 kok malah gak suka yah…nike gorengnya enyaak gurih (semacam udang yg lembut itu loh digoreng pake tepung). Susah payah aku habiskan Tinutuanq en segera ke tempat selanjutnya..

Kira2 pukul 10.00WITA kita berdua tancap ke Pantai Malalayang tempat dimana rekor dunia penyelam terbayak akan dipecahkan…kurleb 30 menit sampai deh, en busyettt ruame banget en parkirnya jauh karena penuh “so panassss kita”…ada pesawat perang en heli banyak banget keliling pantai, kapal2 laut dari AS dll juga berlabuh ditengah pantai, kita sih cuman foto2 doank hehehe…rencana lanjut ke Bunaken pgn snorkling tp berhubung ada moment gede itu so gak dibuka buat umum yyaaahhhhh…..gpp lah yg penting kan dah nyampe pantai menuju bunakennya.mau ke Tondano gak sempet lagi dah kesorean. Akhirnya kita kembali wisata dalam kota sajaaahhh….

LOkasi pertama ke Universitas SamRatulangi lanjut ke Patung Yesus memberkati en ke Bigben Manado…semua di foto2, oh ya Manado banyak sekali patung kayaknya emang patung sangat disukai plus suka menyanyi itulah Masyarakat Manado. Sebelum balik hotel sempet ke Pusat oleh2 beli manisan pala en kacang disco khas Manado buat oleh2 ke Jakarta…Istirahat di hotel sejam.

Panikkk!!! dah jam 17.30 WITA padahal mau ngejar sunset di Boulevard praktis bangun tidur, cuci muka langsung menuju pantai di Boulevard banyak bebatuan disitu en tempat nongkrong Masyarakat en muda-musi sana…sunsetnya cantiiikkk banget..jam 18.15 WITA cabut deh kali ini mau isi perut puter2 susah juga cari yg “halal” akhirnya makan di Solaria ajahh deh…bis itu badan berasa banget capeknya antara pilihan refleksi+creambath, nonton atau karaokean…setelah sempet lihat salon yang penuh, film yg kurang menarik akhirnya ke “NAV karaoke” Manado Town Square alias MANTOS..ambil paket 2 jam ukuran kecil 150rb, tambah es jeruk nipis biar suara gak serak halahhh….daaannnn menyanyilah kita sampai jam 22.30WITA.

Pulang karaoke kita menuju jajanan malam Manado yg juga lagi full…untung masih dapet kursi. Kita pesen pisang epe (Makassar…pisang di panggang, dipenyet disiram gula jawa ama kelapa parut), barasa (wedang jahe gula jawa),ama milu rebus (jagung direbus dan ditambah bumbu)….nah klo yg ini aku sukyaaaa semua…lewat tengah malam capek balik hotel deh.

Bangun sengaja agak siang, sarapan dlu, lanjut mandi en packing…mampir kos hubby, kenalan ma temen2 lainnya…trus berhubung ada satu temen hubby masuk rs kita jenguk bentar di RS harapan kasih lanjut deh ke Bandara Sam Ratulangi pesawatku jam 13.30WITA transit Makassar (lama deh), makan KFC dlu bentar trus hubby mengantarku masuk cekin dll….ya sudlah meski sedih kita berdua sama2 yakin inilah yg terbaik buat kita…sampai jumpa mudik lebaran suamiku…Dan perjalanan kembali lebih panjang. Masuk kos lagi jam 19.00WIB. dan tepaaarrrrr…..(mikir siy blom beli tiket lebaran oey…).

Sekian catatan perjalanan Manado-q

11 thoughts on “Manado Trip (15-17 Aug 09)”

1. Jadi….”sedikit” sudah terobati ya kangen nya??aq bisa bayangin, gmn pas landing di manado trus menuju pintu keluar buat ketemu suami-mu…wuihhh pasti rasanya wis gak sabarrrr n gemessss bgt!!!

hmmm..sabar ya bu, baru ketemu lagi pas lebaran nanti…

wis entok durung tiket mudik??hehehe….

2. waaah senang baca cerita yang ini…
    jadi udah keliling Mdo dong ya Mbak….
    ntar balik lagi yach..masih banyak loh mbak lokasi wisata yang wajib dikunjungi…

3. Iya yah…tp waktunya gak ada praktis efektif cuman sehari sisanya habis di perjalanan Jkt-Manadonya laen kali deh kesana lagi pgn snorkeling oeyyyy…..

4. @Rika
    Kira2 penggambarannya percis ama yang kau bilang…alhamdulillah dah dapet tiket mudik sembrani berdua 950rb lebih mahal dari tiket baiknya yg cuman 600an by citilink apa boleh buat dah salah strategi…dapet juga diantriin dari malang ma adek ipar

5. Mba,,
    aku koq kayaknya familier ama Mas-mu ya..
    mungkin pernahketemu kalee ya di Sumbersari dan sekitarnya,,,
    hehehehehehe…

6. @Intan
    iya kah say…yg 4 tahun di sumber sari itu aku…(en aku kok yo familiar ma wajahmu ya) kali kita sering ketemu pas beli makan…heheheh. aku di sumbersari gg.4 225C…klo masku siy di sigura2.(atau pas dlu ngapelin aku dia juga TP2 heheheh). Cayo buat persiapannya yakz

7. @Intan
    Kayaknya gtu deh…dah beres siap2nya??q acara di Pandaan en periasnya ajah dari Malang ;P. Kerja di Sampoerna yah…

8. Mbak Anis..
    masih 60% niy..
    tar dateng yah..
    iya mba..
    gawe disono tapi niy lagi cari cari kerjaan laiiiiiiiiiiin

9. u must back here someday … masi bnyak yg enak ( buat dimakan ) **aku juga muslim lo** .. and asik ( buat dikerjain ) di Mnado.. ok mba .. slam ^^