Karbela=Karet Belakang

DSC00381

DSC00375Tak terasa hampir 2 tahun aku menempati kos-kosanku ini…nasib kaum urban yang memilih mengadu nasib di Jakarta tak akan jauh dari yang namanya kos-kosan. Memiliki ciri khas tersendiri dekat dengan kantor (biasanya), warteg dan makanan gampang ditemui, bertingkat-tingkat dan nyaris seragam dengan fasilitas cuci-setrika-nya. Yahhhh mungkin penyedia kos untuk pekerja di Jakarta tau banget kalo anak kos dah pada kecapean kerja sehingga fasilitas ini nyaris tak pernah dilewatkan.

Kembali ke kos-kosanku di Jakarta Raya ini entah mengapa kebiasaan dari jaman kuliah dulu aku loyal banget sama yang namanya tempat kos…Buktinya selama kuliah dan dilanjutkan bekerja di malang kurang lebih 5 Tahun aku menempati kosan yang sama Whattsss!!! Sangat jarang terjadi bukan??Hal ini terjadi tak lain dan tak bukan karena dimanapun aku berada aku selalu kerasan dan berusaha enjoy sampai akhirnya melting dan males untuk berpindah2 kos ;)…Di Malang dulu aku pindah kos karena aku pindah kerja ke Pandaan sapai akhirnya ke Jakarta sekarang ini…

10 Agustus 2007 Masih inget betul itu kali pertama aku ngekos di Jakarta. Kota yang sama sekali tak pernah terlintas di mimpiku sekalipun untuk kutinggali apalagi dalam waktu lama. Karbela yang merupakan singkatan dari karet belakang menjadi tempat aku melepas lelah sepulang kerja hampir dua tahun ini. Kamar mungil berukuran 3×3.5m dengan kamar mandi dalam standing shower, pintu geser,1 wastafel,1 meja TV beserta TV mungil 14” milikku dilengkapi fasilitas TV-Kabel, 1 lemari pakaian, springbed mungil dan sebuah standing fan milik pribadi cukup dengan 700rb/bulan culup mahal klo dibanding kosanku di Jawa sana yang hanya 120rb/bulan tp cukup reasonable untuk ukuran layak di Jkt. Mmmm kamarku di lantai 2 no.18. Penomoran dimaksudkan memudahkan si Mbak memasukkan hasil cuci setrika ke loker2 bernomor sama dengan kamar kami…Ada Mbak Siti si tukang masak buat para pekerja di kosan sekaligus juru tagih uang kos yang jumlah-nya kira2 30an kamar ini, Mbak Wati bertugas cuci-setrika, Bang Ara perlengkapan dan seorang pembantu lagi yang sering berganti orang bertugas di bagian sapu-ngepel dan membuang sampah2 kami…Anak kostnya sendiri meskipun kosanku campur untuk cowok dan cewek, kebetulan di lantai 2 semuanya cewek…Memang aku sengaja tak terlalu dekat dengan mereka bukan apa2 siy cos selain kehidupan Jakarta yang individualistis, aku juga ingin privacy-ku terjaga itu ajah. Dan ini terus terang sedikit menyiksaku karena sangat bertolak belakang dengan kosanku di Malang dulu yang hampir dengan semua penghuninya aku teramat dekat…yah Lain Malang lain Jakarta kan, lain kuliah lain pula situasi bekerja aku siy terima en enjoy aja.

Saat ini kurang lebih 1.5 bulan lagi aku harus meninggalkan kosan Karbela-ku ini dan terus terang aku dah amat sangat nyaman disini…berangkat after nonton gosip pagi jam 7.30 tepat berjalan kaki ke kantor kurang lebih 15 menit, pulang kerja baju-baju kotor langsung lempar ke keranjang cucian dan sim salabim esok sore sudah rapi baru dicuci dan setrika dalam lokerku, tak perlu repot beli air minum karena tiap lantai ada lemari es, dan dispenser yang selalu available. Lantai depan, kaca, sampah semuanya dah dihandle oleh pekerja2 disini, Cukup ok untuk ukuranku lah….tapi…sebentar lagi The “Real World” akan menantiku dengan tanggungjawab lebih besar, tugas lebih berat, jarak tempuh lebih jauh dan konsekuensi lainnya…Tapi Kusukuri semuanya sebagai bunga-bunga dalam hidupku Cherrsssss😉 Kamu Pasti Bisa!!!!

4 thoughts on “Karbela=Karet Belakang”

  1. SY ADA KOST DI KARBELA ADA TV CUCI BISA PARKIR MOBIL AMAN KAMAR BESAR DEKAT KUNINGAN HUB 68551936

  2. @ruth
    waduh dah setahun lalu ke karbela ajah dicoba satu2 kosan emang agak susah2 gampang carinya…tapi daerah situ banyak kok kecualipenuh semua yah

Leave a Reply

