Vaksin-Vaksin Dimulai…

Jum’at 24 April 2009 kemren pulang kantor aku dianter cami ke RS Agung Manggarai Jaksel. Lagi sakit?Sukurnya tidak…aku cuman kepengen vaksinasi hepatitis kenapa?usaha pencegahan aja siy…nyampe RS Manggarai kira2 18.45. Berhubung belom sholat Maghrib aku en cami sholat dulu di lantai 2. Ini kali kedua aku ke RS Agung. Kunjungan pertama akhir tahun lalu untuk bersihin karang gigi but no recommended…dokternya (lupa namanya yg pasti lelaki paruh baya, perawakan pendek dan agak gemuk) banyak omong tp kerjaan gak beres waktu itu aku ma temen kantor 2 orang yang juga mau melakukan perawatan gigi yang sama kebetulan antriannya aku duluan itupun kurasakan gak bersih, gak teliti dan gak menyeluruh yang parah pas giliran temenku malah buru2 sambil bilang “waduh kereta terakhir ke Depok keburu habis niy”…(*Please deh Dok). Oh ya untuk pembersihan karang gigi aku recommended dokter di RS Abdi Waluyo dokter Intan klo gak salah. Cantik, keibuan, telaten dan bersih beliau biasanya praktek sabtu pagi gtu deh.

Kembali ke tujuan awalku ke RS Agung adalah untuk vaksinasi Hepatitis tahap I. Abis sholat langsung ke resepsionis bilang mau vaksin nyerahin kartu berobat (klo pertama berkunjung kesitu mesti bikin dlu biayanya 20rb) trus dikasih no antrian ke dokter umum yang lagi gak banyak pasien saat itu beda banget ama dokter2 spesialis yang hampir semuanya rameee…begitu dipanggil langsung ditanyain keluhannya aku langsung bilang mau vaksin hepatitis sempet ditanya juga apakah pernah tes lab hepatitis aku jelasin dunk klo aku berencana menikah Juli nanti dan abis check-up Hbs-Ag aku negatif dan Anti-Hbs juga negatif so klo suatu saat ak kena virus hepatitis badanku gak kebal menangkal penyakit tersebut. Si Ibu dokter jelasin untuk vaksinasi hepatitis ini ada 3 tahapan yang mesti dilalui beserta jangka waktunya. Thats it tugas dokter selesai (kyknya ngobrol belom 5 menit deh Dok) trus dokternya langsung nyerahin ke perawat untuk memvaksin aku yang lagi parno membayangkan jarum suntik bersarang dilengan kiriku (jujur belom pernah suntik di lengan bok biasanya di tempat lain ;)). Dan nyuuutttt ngilu dikit siy ternyata hehehehehe…….beres tahap I tinggal bayar di loket berikut rinciannya:

  • Obat vaksinnya : Rp. 85.500

  • Jarum suntik : Rp. 6000

  • Dokter umum : Rp. 35.000

  • Administrasi : Rp. 15.000 (heran niy biaya buat apaan siy)

Totally Rp.141.500 dan jadwal vaksin selengkapnya adalah :

Kunjungan I → Vaksin Hepatitis B ke-1 (24 April 2009)

Kunjungan II → Vaksin Hepatitis B ke-2 (24 Mei 2009 tepat sebulan setelah yang pertama)

Kunjungan III → Vaksin TT (5 Juni 2009 tepatnya sebulan sebelum hari-H)

Kunjungan IV → Vaksin Hepatitis B ke-3 (24 Agustus 2009 tepat 3 bulan dari yang kedua)

Selesai dan untuk mengetahui vaksin hepatitis ini bekerja dan membentuk kekebalan dalam tubuh aku, mesti di tes lab lagi Anti-Hbs ku. Rencananya di Prodia ky yang sebelumnya…

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s