Plan Pengantin

yogyajanganmanirsolo-putri-1soloputri-beludrujilbab2p1191546sanggulakadMeskipun notabene bukan asli solo ataupun yogya tapi asli jawa timur sannaaa tapi jujur aku sangat mengagumi tata rias dan busana pengantin jawa mulai dari solo putri baik yang pake kebaya modern sampai kebaya beludru panjang bagai raja dan ratu, solo basahan mulai pake kemben sampai keprabon dilengkapi beludru pendek, paes yogya traditional sampai yogya jangan manir semuanya membuat pengantin totally different. Mana yang terbaik?tergantung selera ajah…en nurut aku tergantung tradisi keluarga en bentuk muka juga kaleee yaahhhh jadi pengen nyobain deh. Seperti yang telah aku ceritakan sebelumnya bahwa sementara ini yang dah fix untuk acara aku adalah rias resepsi keduaku di Pandaan yaitu solo putri dengan 2 baju kira-kira warna bajunya satu maroon en satu gold. En skenarionya buat acara akad,panggih en sukuran di Situbondo sebagai berikut:

1 : cpw kebaya pribadi warna broken white tata rambut simple modern cpp muslim putih/hitam, lanjut panggih nasional modern kebaya modern hijau/pink/beludru hitam dari perias, cpp menyesuaikan 

2 : cpw kebaya pribadi warna broken white pengantin muslim (berjilbab) cpp muslim putih/hitam, lanjut panggih solo putri/paes ageng kebaya modern hijau/pink/beludru hitam dari perias, cpp menyesuaikan.

3 : cpw ebaya pribadi warna broken white tata rambut simple modern cpp muslim putih/hitam, lanjutan panggih paes/solo putri kebaya modern hijau/pink/beludru hitam dari perias, cpp menyesuaiakan.

wedehhhh kurang lengkap gimana coba semuanya dah dikombinasi secara sempurna…tinggal melihat kemampuan dan kesediaan properti periasku nanti kalo boleh pilih siy gak mau solo putri secara nanti di Pandaan dah dipastikan pake solo putri. Tapi kan mesti diskusi dulu ma keluarga plus kondisi di sana alias jgn maksa kali neng…………..ni dia foto2 cantik yang membuatku “mupeng”😉

Oh ya thanks card dari mahesa card pasar tebet dah jadi sabtu kemaren ukuran en isinya standart (ya iyalah bonus gtu loh) tapi jumlahnya fantastis 2x lipat pesanan undanganku yang sejumlah 750 itu. totally 1500 lebih wow mayan kan?rencananya thanks card tadi aku pakai sebagai berikut:

  • 700 manicure set souvenir resepsi

  • 150 kipas bordir souvenir resepsi (tambahan)

  • 150 kipas bordir souvenir akad

  • 130 kipas undangan untuk akad (+label)

Total 1150…kyknya masih sisa 350an deh en blom tau buat apa yah disimpen ajah buat kenang-kenangan. Sekarang mesti mikir siapa tenaga sukarela melubangi en masangin semua thanks card tersebut..mmmm….

2 thoughts on “Plan Pengantin”

  1. hallo mba.. in Anggie lagi🙂
    again makasiy buat postingannya.. jujur saya jga lagi mau siap2 insya allah nikah tahun ini.. ccuma saya msih bingung .. apa ajah list yg perlu di perhatikan ya..
    secara saya mau atur ini sndiri.. utk acara adat di skip ajah..
    kira2 apa lgi y slaen acara adat/kartu/suvenir/ med check?

    thnx ya mba

    ps: udah pny momongan kah?🙂

  2. @anggie
    Apa ajah yah…standart sih say
    di list ajah kebutuhan akad –> KUA (surat-surat) dan penghulu, baju akad, acara akad (termasuk dekor,undangan,souvenir dan catering akad), mas kawin, seserahan.
    Trus acara aresepsi –> Baju pengantin+ortu+panitia, undangan, souvenir, buku tamu, foto prewed (klo ada), catering, gedung, foto+video, mc dan rangkaian acara, pembagian sesi foto, parkir, penerima tamu+among tamu, perias pengantin, peti tempat angpau, hiburan/musik (klo ada), tempat makan vip (keluarga inti,pengantin,tamu kehormatan), dll
    trus lain2 –> perawatan kecantikan pengantin, med checkup, puasa (klo mau), dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s