Terima Kasih Ya Allah…

p6180105 Tak henti2nya sukur itu yang aku panjatkan saat ini, diusiaku yang telah menginjak 27 tahun (lebih)…atas segala nikmat, limpahan rejeki dan skenario manis yang Kau susun untukku…hamba-Mu yang tiada arti ini….Masa kecilku sangat bahagia. Lahir dari keluarga yang “sedang-sedang” saja. Orang tuaku-pun bukanlah orang yang punya pendidikan tinggi. Ayahku hanya karyawan Pabrik Gula Panji dan ibuku seorang ibu rumah tangga biasa. Aku punya satu kakak laki-laki yang menurut anggapanku “kurang” peduli akan adiknya (walau ternyata aku salah). Dibalik kecuekan dan keangkuhannya dialah sosok kakak yang penuh perhatian kepada adeknya meskipun tidak terlontar dengan terbuka apalagi dalam kata-kata.

      Keluarga → Tak ada kurangnya aku pikir (seperti yang telah aku ceritakan sedikit diatas). Bapak yang pendiam nan sabar juga lucu, Ibu yang cerewet dan seorang ahli keuangan keluarga yang handal dan kakak yang angkuh namun simpatik membuat lengkaplah kehidupan aku. Tak ada larangan berarti dalam hidupku dari mereka, tak ada harapan yang terlampau tinggi semuanya berjalan dengan sempurna di rel-rel kehidupanku hingga bahagia membuat kedua orang tuaku bangga aku jadi sarjana, membuat kakakku tersenyum lega melihat keberhasilan adiknya hingga akhirnya dia menemukan belahan jiwanya.Dan Alhamdulillah ya Allah sekarang akupun memiliki pekerjaan yang baik dan Insyaallah Barokah (dan berkeluarga wanna be Amien…Ya Rab)  

      Pendidikan → Mulus… Sekolah taman kanak-kanak yang menyenangkan meski aku termasuk anak pendiam yang takut ketinggian tapi menari, menjadi pemimpin paduan suara hingga bintang kelas (juara—red) sempat aku sandang. SD selalu rangking 1, selalu dipuji, selalu mendapat beasiswa dan tentu saja lagi-lagi membahagiakan keluargaku, SMP tak begitu jauh bedanya juara kelas, ketua kelas, beasiswa. SMU di sekolah favorit, beasiswa jalan terus meskipun tak lagi selalu juara kelas karena berbagi dengan rekan2 dan saingan yang makin ketat hehehe…hingga akhirnya masuk jajaran 10 nem tertinggi dan diterima di perguruan tinggi tanpa tes alias pmdk dan resmilah aku menyandang mahasiswi statistika unibraw angkatan 2000 dan kusambut dengan sukacita. Prestasiku di ranah kuliah tak begitu gemilang (karena lebih banyak maennya tapi gak parah -parah amat kok) lagi tapi bukan anis namanya klo sampai mengecewakan orangtua dalam hal akademik. 3 beasiswa aku sabet sekaligus, IPK pelan tapi pasti merangkak naik, tambahan penghasilan dari les privat dan analisa data juga sangat2 membantu aku dalam hal keuangan keluarga. Maklum kiriman orangtua hanya cukup untuk makan, kos dan biaya kuliah selebihnya untuk bergaul dan belanja haruslah ada sumber dana lainnya….dan dengan sumber2 tadi aku pun bisa menyenangkan semua orang-orang sekitarku yang sangat aku sayangi. 4 tahun 3bulan tepatnya aku diwisuda dengan IPK 3.40 Sangat lumayan mengingat jurusanku salah satu jurusan yang ditakuti dan terkenal “pelit”nilai.Alhamdulillah ya Robbi.

Pekerjaan –> Sejak diwisuda 4 Januari 2005. hanya dalam hitungan 2 bulan tepatnya 3 maret 2005 aku mendapat pekerjaan pertamaku. Mudah??tidak juga sejak dec 2004 (tepatnya setelah dinyatakan lulus dalam sidang kompre) aku sudah memasukkan banyak sekali resume dan cv ke banyak lowongan kerja. Tes sana-sini juga aku lakoni sampai akhirnya menjadi konsultan manajemen resiko di PT.Semen Gresik selama kurang lebih 4 bulan. Pekerjaan keduaku aku peroleh di Bentoel Prima Malang sebagai Quality assurance yang hanya kukecap selama 1.5bulan saja kenapa?karena aku diterima sebagai price and cost analyst di PT.Guntner Indonesia Pandaan pasuruan. Kutu loncat??yah aku akui itu dan sampai 1 tahun di GI itu bukan berarti aku tak ada usaha lainnya aku tetap keep searching good job. sampai kutemukan pekerjaanku saat ini di CEC Jakarta. Jakarta?yah kota yang dulu sama sekali tak terbayangkan aku singgahi saat ini malah aku tinggali disitulah Rahasia-Mu Ya Allah..lagi-lagi Alhamdulillah. Apakah ini pekerjaan terakhirku?Kita Lihat saja nanti😉

Relationship → Intinya aku ingin berteman dengan siapapun…sejak kecil hingga saat ini aku banyak sekali bertemu teman2 yang sangat baik, adek2 kecil tetangga yang sangat mendukungku, keluarga yang menyayangiku, dan seorang kekasih hati yang menemaniku dalam suka dan duka. Kalian sungguh menjadikan hidupku menjadi sangat indah dan berwarna, temen2 TK, SD, SMP, SMU, kuliah bahkan rekan2 kerja yang ruarrrr biasa lagi2 Alhamdulillah.

Lain-lain–> Banyak hal Yang tak sempat tersebut kuucapkan terima kasih semua.sangat membahagiakan untukku dan mudah2an Ya Allah berikan limpahan iman, rejeki dan kesehatan kepada kedua orang tuaku, sahabat, keluarga, tetangga sampai orang terkasihku amin2 ya Allah

Leave a Reply

