Undangan-koe

Untuk pertama kalinya aku en cami hunting undangan ke pusat percetakan murah di Pasar Tebet Barat Ramayana Basement sempet kehujanan bentar di Gatsu meski ga terlalu deras cukup membuat kami berdua basah..maklum naik motor uhuuuyy. Dengan berbekal secarik kertas berisi catetan dan ancer-ancer vendor undangan yang sering disebut-sebut en direkomendasin di wk aku mulai menuruni tangga basement Ramayanan Ps Tebet Barat yang pagi itu sekitar jam 10.30 masih terbilang lumayan sepi begitu lewat pandangan mata langsung tertuju Trans Printing yang sering banget disebut di wk setelah melihat-lihat sejenak dapat disimpulkan yang lagi in tak lain dan tak bukan adalah warna maron-emas (pas banget ama tema weddingku)..ya sud lah tampak ada 2 customer sedang konsultasi si mbk ana melayani sambil sesekali aku ty untuk ukuran 18x18cm mentok 6rb…pas depan trans printing ada batang printing cuma berhubung si empunya sedang melayani pembeli aku agak malas bertanya aku lanjut ke pesona card, maju grafika, sharindo, en terakhir ke bias grafika nah untuk yang terakhir aku direkomendasiin temen en dengan spec yang aku mau “harga” rekomendasinya 5rb/pcs pas ga boleh turun lagi…setelah lama menawar en berpikir akhirnya kuputuskan kembali ke Pesona Card yang seingatku tadi harganya paling bersahabat (untuk spec aku yah) dan setelah terjadi tawar menawar akhirnya deal 4500/pcs untuk 700 undangan dan berhubung resepsiku dibagi 2 sesi jam yang berbeda kena biaya filem lagi 100rb.Segera aku tanda jadi 100rb ajah…akhirnya aku dapat spec yang aku mau meski sedikit ada perubahan tadinya kertas bagian luar pake red matador impor (maron) aku ganti ama jasmine gold import lengkapnya gini :

  • HC ukuran 18x18cm kertas jasmine gold bahan import emboss maroon

  • 1 lbr kertas kalkir

  • Kertas dalam jasmin juga warna krem

  • Amplop maron tinta emas model setengah juga pake kertas import

  • 1 pita satin (masih bingung antara model jahit dengan ikat)

  • 2 foto (2 warna ajah)

  • Bonus plastik dan thank-u card

Nah itu spec undangan aku. Sekarang nunggu denah gedung n finishing prewed foto untuk disertakan di undangan. Tadinya takut wajah kita ikut kebuang pas dibuang ke tong sampah tapi berpikir lagi udahlah di ikhlasin klo emang dibuang (tp klo bisa disimpan ya teman….)hehehe…mekso mode on.

Buat temen2 yang ty aku ttg info terkini harga undangan HC pasar tebet nurut aku kisaran 4rb sampai tak terhingga en untuk ukuran imut sekitar 12x12cm bisa lebih murah lagi kali yah….(aku g sempet ty sih) yang perlu diperhatiin adalah warna en materialnya.warna asli atau di blok, impor atau lokal sangat mempengaruhi harga lho…;).

Sekedar sharing kios yang sering disebut wk sekalian aku review yah :

  1. Trans Printing → Dari tangga utama (yg sebelah kiri) masuk basement lorong kedua belok kiri dan lurus aja mentok TP ada dipojokan sebelah kanan. Tempatnya kios tapi lumayan rapih penataannya.

  2. Batang printing → Kalo dah ketemu ama trans printing maka pas didepannya adalah batang printing tempatnya mirip ma trans printing kios gitu tp lumayan bersih

  3. Maju Grafika → Pas sebelah mushola (deket parkiran motor) punya komputer sendiri cuman tempatnya kurang nyaman en contoh undangannya menurutku kurang tampak kecuali punya konsep sendiri yah.

  4. Sharindo → Dari Tangga utama lurus aja ngikutin jalan trus sebelum lorong terakhir disebelah kiri ada sharindo dalam toko kaca Ini tempat paling nyaman diantara yang sempet aku survei kemaren cos dia ber ac (lumayan ngadem). Contoh undangannya banyak en rapih tempatnya juga luas cuman nurut aku sedikit mahal hehehehe….

  5. Bias Grafika → Dari tangga utama lorong pertama langsung belok kiri trus kurang lebih setelah 3 kios ketemu deh dia disebelah kanan tempatnya lumayan berantakan mkin karena banyak pesanan yahh

  6. Mata air printing → posisinya di depan bias grafika cuman lebih bersih en tertata, soal harga ga sempet ngecek kelamaan di bias grafika sich

  7. Pesona card → Vendor-koe nih…dari tangga utama lurus sampai lorong ketiga belok kiri dan si PC ada di kanan kita kios2 juga bentuknya. Nurut aku undangan yang dipajang banyak en harganya on budget deh..mudah-mudahan gak salah pilih vendor nih.

 

Buat capeng lainnya happy hunting yah…klo sempet mendesain akan jauh lebih baik bikin sendiri meski mkin akan kena harga lebih mahal (cos bikin filem dari nol) tapi kan puassss. Jujur aku sich awalnya nyontek py orang dengan modivikasi sana-sini tp itu juga belum rampung kok hehehehe…..

 

18 thoughts on “Undangan-koe”

  1. @Rika
    Klo ke Ps Tebet kemeren bebas klo kita dah punya softcopy atau mkin dah di coreldraw kita bisa langsung setor trusss…pihak mereka bisa edit2 gitu. Atau klo gak punya kita tinggal bkin coretannya en tar digambarin ma sana en jgn lupa diricek lagi dah bener pa gak sebelum naik cetak.Intinya yang bikin sampai masuk undangan si vendornya dengan acc en revisi dari kita begitu…

  2. Jgn salah byk juga vendor yang dah punya graha its temenku kemren merit juga pake graha its dia kalo ga salah vendornya di sharindo tebet juga mau aku kirim softcopy denah py temenku??tar kalo ga cucok tggal corat-coret dikit…email kamu apa??aku abdi negara di kuningan ajah…met kenal juga deuh bu

  3. @Dita
    Maaf yakz dah kuralat akhirnya aku bikin di Pesona card…pas aku ke ps tebet pesona card masih ada 2 (1 ac en satu lagi kios gtu) kebetulan aku yang ke kiosnya trus setelah aku balik untuk ke dua kalinya nama dah berubah jadi Mahesa Card..gitcu

  4. senengnya hunting b2…jd ga sabar lihat hasilnya.tapi ngeliat perjuangan kalian q ikut terharu hiks hiks hiks tapi seneng kok:) mg2 sesuai harapan, yg pasti ga masuk sampah.i’ll keep it well, tenang ja sist…

  5. Hi.. salam kenal yaa..
    Pesona card sama dengan Kartu Pesona bukan siy jeng? Kalo aku pake Kartu Pesona, hehe..mirip2 ya nama vendornya..
    sukses ya persiapan nikahnya..🙂

  6. @anggi
    Met kenal juga takz…hehehe oh ya non pesona card ama kartu pesona sama kok klo di tulisannya sih kartu pesona tapi di bon-nya pesona card. jadi intinya idem cuman aku gak yang di counter-mbk ananya aku di kiosnya kyknya masih family gtu deh tapi pas balik dah ganti jadi mahesa card. salute deh bt kamu masih lumayan jauh tp segalanya telah ter planning dengan baik cayo bu…

  7. wehee..trnyata samaa ya bu.. iya, kalo ga salah masih sodara, aku sempet nanya ke Mba Ana-nya gitu..
    sama2 semangat kita..!!🙂

  8. @anggi
    Mggu depan Insyaallah undangannya jadi so simple en ga jadi yang ukuran gede alias dipangkas jadi mini hehehe…tar deh aku share Cayo yakz

  9. Halooo, mbak..
    Salam kenal ya..mau nanya ni..mbak pernah coba nanya ke Hikari Card ya waktu survey vendor undangan??share pricenya untuk undangan hardcover ya, mbak..aku naksir ama koleksinya Hikari Card, harganya berkisar brp gt..makasi yaaa..

  10. @Ophie
    aku gak tau say maaph yah ga pernah contact cuman temen ada yang pakai harganya 7rb-an tahun 2009 untuk 500an undnagan gt deh..coba ajah cek web ada harganya kok.

Leave a Reply

