Perburuan Rumah

Berburu Rumah murah…
Seminggu kemaren 31 Juli 2008 sempet pergi ke pameran properti bersubsidi 2008 jilid II di balai Kartini.
Meskipun dah ada pandangan di Puri Bintaro Residence dengan developer PT. Laguna Alamabadi tapi paling gak ada pembanding kondisi properti jabodetabek saat ini setelah BBM naik tinggi, bunga KPR juga ikutan meninggi gmn lagi kita2 penghuni jakarta yang ketiban sial..jd inget lagu Siapa suruh datang Jakarta ampyun.Tapi sudahlah kita tidak usah bersahdu-sahdu, hidup ini indah kok kenapa gak diatur aja pasti hasilnya akurrr!!!
review pameran properti??ntar deh aku buatin masih males bolak-ik brosur cos banyak banget.ditunggu yah.

Cerita sedikit tentang Puri Bintaro residence..yah lokasinya di jalan Aria Putra-Kedaung Ciputat (Macet dunk) gmn lagi yah emang ada di Jakarta dan sekitarnya yang ga kena macet, aksesnya gampang en harganya tau diri??
Ni perumahan sejak November 2007 dah mulai ada ga terlalu banyak sih tahap 1 hanya 65an unit terdiri dari tipe 38/90 diharga 193jt en tipe 50/120 diharga 162jt en waktu itu sih indent. Trus setelah hampir setahun kuhentikan perburuan rumah saat ini pengen banget mulai lihat-lihat lagi ga tau kenapa kok ujung-ujungnya tetep aja Puri Bintaro Residence lageee….

Pricelist saat ini sih yang ready stock tinggan 38/90 di harga 204jt (10 juta lebih bok naiknya dalam setengah tahun aja) cuman dah sold out. Kalo yang indent dan dijanjikan dibuat akhir tahun ini dan jadi akhir 2009 ada tipe baru 38/78 diharga 160jtan.DP bisa dicicil 6-8x (klo ga salah sih).KPRnya ada BTN, BNI en denger2 Niaga juga.(Total tahap II 80an unit)

Trus aku ambil yang mana dunk???
sampai saat ini masih kebagian yang readystock 38/90 ni rumah mungil banget sampai dapur aja cuman cucian (kitchen zink) doank…hiks tapi udahlah kan masih ada sisa tanah di belakang dikit. tapi gpp deh untuk rumah awal daripada ambil apartemen bersubsidi ga bisa gerak, antri lift, ga bisa tanem bunga, meski ada keuntungannya sih fasilitas relatif lengkap, dekettempat kerja (relatif), pengamanan dan kebersihan terpadu (konsekuensinya ada service cost-nya)…tp kembali ke selera masing-masing.

Balik ke PBR disini terus terang fasilitas nyaris gak ada, cuman disedian mushola dan taman (in progress dan katanya sebelum puasa tahun ini kelar).um yang readystock ini 38.9jt (12% um sisanya admin dan asuransi bank). harga jual 204jt dah termasuk SHM, PLN, pompa, PPN. Jadi dengan DP minim kita ngajuin ke KPR kira2 180jtan. dengan asumsi suku bunga BTN 10% untuk 10 tahun kita kena 2.4an jt/bln (Gede juga yah…nasib)

Sementara itu dulu deh sekelumit ceritaku ntar aku sertakan pula foto-foto dan progres KPRnya dan review Pameran tentunya byeee

One thought on “Perburuan Rumah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s