Biaya Hidup Jakarta

Busyet Dah Gilee Bener…
Mungkin itu yang pertama kali terlontar saat tau kondisi Jakarta untuk anak daerah seperti aku
apa aja yang bikin pusying please talk…
1. Biaya hidup
2. Macet
3. Banjir
4. Polusi
Nah cuma 4 poin sih tapi bener2 deh bisa bikin orang sedeng…
Tapi setelah 4 bulanan di Jakarta kumulai bisa mengatur ritme hidupku yang sampai saat ini masih lajang hehehehe..
Gajiku saat ini di Jakarta 3,4-an.
1. Makan 25rb/hari = 750000
2. Kos = 700rb/bulan dikuningan (deket kantor jadi jalan kaki doang en non AC)
3. Belanja bulanan = 300rb (mulai sabun, odol, kosmetik, makanan, susu, dll)
4. Pulsa = 150rb (rada ngirit telp plg byk buat keluarga en sms seperlunya aza)
5. Kredit motor = 400rb (dipaksa biar ada yang dibanggain hehehehehe)
6. Nabung = 500rb (dijadiin salah satu pos pengeluaran biar gak kelupaan)
7. Transport = 100rb (kali aja pas weekend jalan2)
8. Lain-lain = 500rb (buat kondangan, beli baju, cari pernik lucu, dll)
Nah kalo ditotal tuh 3,4jt kan
Teori sih kaya diatas cuman kenyataannya kadang tepat meleset juga sering minimal mesti perhitungan klo berani hidup di Jakarta ga kepikiran deh untuk macem2 (emang ga cukup kalee hehehehehehe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s