The AB's Fam Simplicity…

Please Talk..Please Share

Update Biaya Melahirkan RSIA Buah Hati (lagi)

Kemaren karena panas si genduk dah demam masuk hari ke-4 dan tinggi pula 39 dercel lebihh, akhirnya dibawa ke RS Buah Hati jugak..tadinya mau sekalian kontrol bulanan my baby inside tapiii dokter akyu lagi cutai baiklah mggu depan ajah konsen ke kondisi Nay dulu…yang ternyata sraiawan guede ada di panggkal tenggorokannya plus beberapa kecil2 di langit2 mulutnya deuh kasian deh kamu nak, pantes minum air ajah tersiksa dan gak mau mamam ya iyalah kita ajah sariawan atu udah puyeng kan…puk puk kecuph. Karena dah 4 hari langsung cek darah Alhamdulillah gak ada infeksi (parno DBD oey) jad kesimpulan sementaranya akibat geraham bersamaan tumbuh gak nyaman sering digigit2 ama Nay akhirnya luka n sariawan yang memicu tumbuh jamur seluruh mulutnya … ya ya ya akhirnya radang tenggorokan deh. dikasih vitamin, antibiotik radang, en penurun panas yah kali ini terima antibiotk deh yah…
Pas nunggu waktu dipanggil iseng ambil brosur biaya melahirkan di RSIA Buah Hati Ciputat berjarak gak nyampe sekilo dari rumah #nyengir dan terbaca Update Juli 2012, ehm karena aku melahirkan InsyaAllah November pakai harga ini duong kecuali naik lagi *sigh
dan target aku di sini kelas utama yang disini diberi label VIP-Kartini harganya sbb:
Partus Normal (Paket rawat inap 3 hari)
VIP/Utama: 4.756jt
VVIP: 6.010jt
Partus sectio caesaria (Paket rawat inap 4 hari)
VIP/Utama: 9.2jt
VVIP: 12jt
fasilitas:
VIP: ac,tv,sofabed,nakas n kamar mandi
VVIP: idem VIP dengan ukuran kamar lebih besar +lcd tv,wifi,meja
Harga belum termasuk vacum, lab, tambahan alkes/obat, tambahan jasa dokter (jika ada)
Untuk ukuran seputaran Jabodetabek masih bisa dibilang “murah” meski gak murah jugak :), klo gak salah aku dah update harga buah hati sampe 3x sejak jaman hamil Nay dulu tapi Yang Diatas berkehendak lain, Nay justru lahiran di RSIA Tambak-Manggarai karena dah brojol sebelum cuti diambil heuheuheu… yang biayanya untuk lahiran normal kelas 2 (2org sekamar) masih lebih tinggi dari VVIP lahiran di RSIA Buah Hati…namapun darurat yah :).
Jadi tahun inipun mesti “jaga-jaga” RS alternatif just in case mesti lahiran di Jekardah lagi kayaknya aku pilih RSIA Tambak lagi ajah sudah pengalaman en cukup nyaman menurutku meski harganya gak bikin “nyaman” satu lagi alternatif mungkin di Budi Kemulyaan…Nah untuk Di Ciputat aku blom punya alternatif niy kali ajah yah pas mau lahiran kamar penuh azaaa….ada siy RSIA Hermina Ciputat tapi dari rumah rada jauh kira2 6-7kiloan deh plus belum pernah kesana nanti deh melihat2 kesana.
Yakz dimanapun rencana lahirannya semoga si mom n baby sehat n gak kurang suatu apapun amiennn.
Update : Ternyata biaya melahirkan di RSIA Buah Hati ini gak berubah sejak 2 tahun lalu (jaman Nay) hemmm…yang berubah hanya biaya kontrol dokter doank paket melahirkan percis cis cis (baru nemu brosur jaman 2010)

About these ads

Single Post Navigation

4 thoughts on “Update Biaya Melahirkan RSIA Buah Hati (lagi)

  1. kayanya biayanya ga jauh beda deh sama dulu… yeay! mesti cepet-cepet bikin adeknya tara sebelum harga naik. *loh*

  2. @yustine
    iyesss gak berubah banyak dari jaman Nay 2 tahun lalu kayaknya naik sejutaan … hayukkk PR segera dibikin yakz xoxo

  3. Rs buah hati di daerah mana ya mba?.. aku hamil 32w lg nyari2 paket rumah sakit yg terjangkau

  4. Tau pasar ciputat/flyover ciputat/ramayana ciputat dari situ masuk arah jjombang kurleb 3km (kanan jalan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 31 other followers

%d bloggers like this: