The AB's Fam Simplicity…

Please Talk..Please Share

Jelajah Asemka

Akhirnya sampai juga ke pasar Asemka setelah berminggu2 tertunda agenda utama beli pernak-pernik syukuran Ultah Nay bulan depan hoahhh :). Sengaja bawa rombongan komplet Nay-Papa-Iroh dengan tugas masing2 aku n iroh pembawa barang belanjaan n si papa gendong2 si Nay (dan tampaknya yg terakhir tugas terberat secara gak bawa gendongan stroller apalagi). Berangkat bis sarapan pagi naik commuter line kendaraan diparkir sudimara eh ya klo mau naik kereta jalur serpong sbb:
Dari sta Sudimara: naik CL Serpong-Tanbang turun sta Tanbang, pindah ke jalur 2
Dari sta Tanbang: naik CL Manggarai-Jatinegara turun sta Kampung Bandan
Dari dta Kampung Bandan: naik CL Shuttle ke Jakarta Kota
Agak ribet memang tapi demi alesan menghindari macet dan nyenengin Nay yg excited sangat setiap naik kereta kita jabanin deh dan ternyata kereta rame juga ya bok pas sudimara-tanbang gak dapet duduk Alhamdulillah setelahnya plus baliknya dapet duduk manis #penting
Sampai Sta Kota pilih exit yang disebelah kiri trus kita tinggal ke sisi kanan nyeberang lampu merah dan Asemka terletak di blok belakang musium Bank Mandiri kira2 400meter deh kalo jalan kaki alternatif lain bisa ojek sepeda/ojek motor/bajaj silahkan dipilih kami pilih jalan kaki karena masih pagi dan stamina masih oks :).
Menuju lokasi kanan-kiri flyover udah bejejer pedagang campur2 aneka ragam mulai sendal sepatu, mainan, alat tulis, acsesoris, souvenir kawinan, perlengkapan pesta dll dll aseli buanyak banget pedagangnya dan macetnya luar biasaaa (bersyukur gak bawa kendaraan).
Awalnya aku berniat lengsung menuju bangunan putih 5 lantai yang terletak persis di sisi kiri flyover karena banyak review bilang tempatnya relatif nyaman dan toko Blessing inceran ada di lantai 3 full ac en gede #okedeh, gak kepengen ke pasar asemka di sepanjang flyover karena bawa anak kecil plus fanas bok bumil takut pingsan ahehehehe (awalnya).
Masuk ke lantai dasar udah banyak banget yg jual perlengkapan pesta dan souvenirnya jejeran gitu bikin pening, aku dapet rekomendasi temen di lantai dasar situ toko” Sweety” cukup okeh, minggu sebelumnya temen kantor dapet souvenir tempat CD karakter bagus deh 108rb/lusin dan pas kesana ada buanyak banget souvenir ultah dijual macam tempat makan, botol minum, mug, alat tulis, boneka, dll harga relatif yah sampai harga 50rb/pcs lebih ada disini dan barangnya bagus-bagus.
Langsung cari lift menuju lantai 3 pas kebuka wow gede banget Blessingnya gak peduli deh klo ada yg bilang lebih mahal la tempatnya nyaman kaya minimarket ber-ac Nay bisa bawa keranjang sendiri ambil apa ajah disitu sayang sekali hp lagi lowbatt ga bisa potrettt maaphkeun. Blessing adalah pusat pernak pernik keperluan ultah semua mua ada disini loh geleng-geleng undangan, mahkota, baju karakter, goodiebag 1 karakter bisa 5-6 model beda bahan n harga loh, plastik wrap, garpu2, lilin, aneka balon, krep yg udah jadi semuaaa da pokoknya sayang banget souvenir ultah disini gak sekomplet toko khusus souvenir beda segmen kali yah dan tambah lagi goodiebag yg aku cari jumlahnya tinggal 11 padahal kan butuh 2 lusin ya sud mesti terima aku beli kebutuhan lain disini dan terpaksa berniat menyusuri kolong flyover berpanas2 ria #siapkanstamina
Barang hunting di Blessing

Okeh keluar dari tempat ternyaman disitu langsung cari Blessing versi kolong dan menuju kesana bener2 remfong yeh bawa anak kecil sempit, pinggir jalan besar, panas, dan crowded tapi aku tetep berjalan dan untungnya gak lagi pusing or mual sehat ajah gitu ;p. Si Nay2 kupastikan aman sama si papa kadang minta jalan kadang minta gendong sak geleme genduk aje. Sampai juga ke blessing kecil dan sumpek yahh dan untuk beli goodiebag ternyata tokonya pisah (nyeberang jalan dikit) duh…yo wes aku sapu toko2 depan blessing ada Feli’s khusus mainan dan souvenir gitu kali ini kecil tapi berac sip mumpung si papa dah mulai kelelahan aku masuk situ pilih2 souvenir nay dipangku papa dan ternyata dia bobok saudara2 ya udah bunda lama2in ajah pilih disitu dan syukurnya dapet tempat makan bagus karakter HK yang dicari disitu harga sedikit diatas budget tapi gpp lah yah secara harga satuannya 20rb gt loh. disitu juga dapet tas buat Nay n anak temen buat kado syiip aku langsung ngacir keluar cari goodiebag ke Blessing lagi dapett dan harga sama ajah loh ama yg di lantai 3 ber-ac jadiii klo emang dah dapet semua di yg ber-ac gak perlu berpanas2 kesini deh. tengok Nay masih bobok bunda keluar lagi cari hadiah doorprize kali ini nyeberang ke sisi yang lain duh banyak banget tokonya langsung cari toko yg rame ajah beli alat tulis, set makan minum, crayon, celengan, pencil warna dapet dan balik deh ke Feli’s.
Hasil buruan di Feli’s, Blessing godiebag n hadiah2


Pas banget sampai sana semua brg udah dipacking tinggal bayar2 dan Selesaaaiiii!!!Kita mau balik ke Stasiun karena susah carBajaj kita pilih jalan kaki dulu berdesak2an si Nay digendong en bertipi biar gak panas. Kita dah bawa tentengan masing2 aku pengen banget cari mainan Nay sebangsa puzzle/alat masak/dll tapii karena tentengan banyak, sipapa dah keringetan, plus susah nian cari bajaj dskip ajah deh lanjut jalan kaki eh kok dah sampai musium mandiri ajah batal naik bajaj deh dan kita lanjutkan jalan kaki ke Stasiun nyampe langsung makan siang di CFC pas si cantik bangun yaks kita istirahat di situ, sekalian sholat dan tunggu kereta santai ajah gak berasa di Asemka 3 jam lebih ajah gitu gimana klo tempatnya nyaman yah bisa seharian gak pulang2 :).
Bis dari sana pengen beli semuanya trus dijual2in gitu kapan yahhhh…secara harga lebih murah bok khususnya mainan anak, alat tulis n acsesoris nanti deh klo dah punya usaha di kampung xixixixi ngarep.
Ok mari kita pulang naik kereta lagi Nay baru kerasa gempornya pas nyampe rumah ini pinggang cekot2…dedek di dalem baik2 yahhh.

About these ads

Single Post Navigation

13 thoughts on “Jelajah Asemka

  1. wahh asemka, gw belom berani kesana mba, tapi kayaknya emang lengkap yah kalo buat keperluan ultah.

  2. @emakshira
    Iyahh lengkapphhh tapi ya itu panas dan crowded saranku gak bawa anak deh atau anak ditinggal di tempat makan/distaisun dll klo bawa mobil siy gpp tapi mesti pagi2 banget en kelilingnya di yg dalem bangunan sajah :)

  3. sip, noted :)

  4. Pengen ikut acara ultahnya Nay2…Pengen dapet goodie bagnya sama ngilerrr ma Opera Harvest n cupcakenyaaa… :p #kiss2 Nay2

  5. @makul
    hayukzzz ikoetz ada dorprize juga loh berhadiah milyaran #tapiboong :p

  6. Yenny on said:

    Mba anis, boleh tau ga, toko feli’s dimananya ya? Satu gedung kah dengan blessing? Sabtu kemarin cuma ke blessing aja (di gedung asemka 5). Ga sempet ke sweety. Wong itu juga di blessing ga sempet milih2 krn emg udah kesorean ke asemkanya plus kelamaan menyusuri toko2 yg di flyover, jd pas di blessing udah mau tutup.. hiks..hiks :”(

  7. Feli dibawah flyover…dr gedung asemka 5 lurus lagi abis underpass msh lurus lagi kecil dlm kaca ber-ac gtu

  8. Yenny on said:

    Sebelah kiri(sederetan sama gedung asemka 5) or sebelah kanan mba? Klo aku tanya sama tukang parkir or orang2 disana, pada tau ga ya? Soalnya wkt aku mau ke blessing, bilangnya ke gedung yang bertingkat 5 lantai, secara lupa nama tokonya. Nah sama di tukang parkir yang di bawah flyover (yg deket penjual fire works) ditunjukin sih yang asemka 5, tanya sama si mas penjual yg aku beli topi ultah dikasih taunya si gedung baru n yg pasar proyek. Akhirnya suamiku feelingnya ke gedung yang baru dan ketemu deh si blessing itu :) Tinggal feli aja nih yang belum ketemu.

  9. Iyah asemka 5 itu yg ad blessingy kan?lurus lagi ntar ketemu blessing yg cabang underpass (kayaky lbh murah dari yg dalem gedung) persis abis blessing bawah flyoover itulah ad toko kcil feli

  10. Yenny on said:

    Iya yang di lantai 3 hanya toko dia aja. Oh oke. berarti nanti aku cari aja toko blessing yang cabang or tanya aja sama blessing yg di asemka 5. Klo di feli bisa ditawar ga? Hehehe maklum ibu2, demen nawar :D

  11. setiya asih on said:

    Kalau goodie bag printing harga per lusin’y brp di asemka

  12. Kalo ada yg tau toko felis..tolong minta blok n no tokonya dumz..ato alamat yg biasa ada di nota…syukur kalo ada yg punya poto notanya..trims

  13. Udah ga inget alamaty yg pasti klo dr arag stasiun kota felis ada di bawah underpass sisi kiri setelah perempatan kcil, bekaca n Ber ac

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers

%d bloggers like this: