The AB's Fam Simplicity…

Please Talk..Please Share

Iseng-iseng berhadiah Mapan Niaga…

Duh kenapa yah kebiasaan buruk aku gak bisa lihat duit nganggur maunya beli ini-itu kadang emang penting tp banyakan mupeng doank samber…pantesan dana darurat jebol mulu gak pernah ngebentuk), yah klo emang gak dipaksa aq emang gak bisa menyisihkan uang makanya masiy penasaran ama tabungan rencana ataupun tabungan pendidikan term pendek-menengah. tengok rekening yang dah aku punya gak ada satupun yang punya tabungan rencana makanya kembali ngelirik CIMB Niaga tapi males buka rekening utamanya+bayar2 biaya administrasi saban bulan ditambah lagi gak bisa pendebetan pake program “tabunganku” yang bebas biaya itu…(maunya enak sendiri rupanya).
Tapi sekarang lega dengan adanya IB-Extra Niaga Syariah yang ternyata menarik!!!
– Setoran awal minimum IDR200K, selanjutnya IDR10K
– Saldo minimum IDR IDR50K
– Biaya administrasi n ATM Gratissss…(dengan syarat jangan dibawah saldo minimum yah)
– Fasilitas lainnya banyakkkk
Nah setelah punya account tersebut ternyata kita bisa ikutan Mapan Niaga or Niaga Pendidikan baik yang syariah dengan sistem bagi hasil+asji yang cukup menarik maupun ikutan yang konvensional dengan bunga fix maupun floating *ketentuan syarat berlaku silahkan lihat web-site nya sendiri yeee….
Lagi2 iseng pas lihat brosur tabungan mapan berhadiah jadi kepengen buka deh tentunya yang setoran awal n bulanannya paling kecil. Kenapa ada setoran awal??yah buat ngunci hadiah yang dikasih ke kita (mirip banget ama programnya Bukopin atau BankMega).
Pilihan hadiahnya seabrek deh…mulai yang terkecil si paket lock n lock, HP, emas batangan berbagai ukuran sampai Honda CRV (untuk yang terakhir gak yakin ada yang ikutan secara setoran awalnya 500jt, dengan nabung 32.5jt/bulan selama 10 tahun weekkkkzzz, eeee tapi org kaya di Indonesia banyak kok jd masiy mungkin ada yang ikutan). Oh ya buat yang belum tau sistem tabungan berencana berhadiah model begini uang setoran awal gak hilang lo…ikut mengendap jadi tabungan kita. Cuman kalo mau mencairkan sebelum jatuh tempo ni setoran awal ilang sebagai tebusan hadiah yang kita terima makanya jgn diambil sebelum waktunya kecuali kepepet banged.
Aku sendiri ambil yang mana??yang paling murah bulanannya tentu dengan mengurangi budget belanja pribadikoe (oh ya…) aku ambil yang berhadiah Sony DVD player dengan setoran awal IDR650K dan tabungan bulanan IDR200K sajaaa selama 5 tahun bunga fix 6% (klo Tapen 5 tahun dapet 7%)…Yakz Bismillah. Premi asji-nya gratis sebesar 100% perkiraan perolehan kita saat jatuh tempo akibat sakit (berlaku mulai tahun ke-3) atau 200% dari perkiraan perolehan akibat kecelakaan (selama punya rekening mapan).
Eitzz ada ketentuan lain yang mesti dicermati oleh peserta Mapan/Tapen niaga Baik yang berhadiah maupun tidak yaitu biaya2 yang timbul:
– Iuran bulanan 1500/bl untuk Mapan dan 1000/bl untuk Tapen
– Biaya gagal debet Mapan dan Tapen 10.000/bl (3x gagal debet)
– Biaya asuransi Mapan (Gratis UP: senilai perkiraan saldo akhir), Tapen ada pilihan Gratis dan berbayar (7.5% dari setoran bulanan tentunya manfaatnya lebih gede)
– Biaya pinalty atau pencairan sebelum jatuh tempo
Bunga floating: 2% dari saldo akhir
Bunga fix 3 tahun: 5% dari saldo akhir
Bunga fix 4 tahun: 6% dari saldo akhir
Bunga fix 5 tahun: 7% dari saldo akhir
Bunga berjalan di bulan tsb tidak dibayarkan
Khusus yang ikutan program Mapan berhadiah, maka ditambah lagi setoran awal hilang (80-100% dari setoran awal, tergantung waktu pencairannya)
Nah-nah jangan asal ikutan sebelum kenal baik yah…
Sekarang lg nunggu DVD playernya dateng katanya sih paling gak sebulanan…Lambreta :(.

About these ads

Single Post Navigation

17 thoughts on “Iseng-iseng berhadiah Mapan Niaga…

  1. Hai sist,salam kenal.
    Ngomong2 soal tabungan mapan niaga,aku jg lg pikir2 mo buka,yg paling bikin tertarik sih hadiahnya :).Tapi aku sdkt ragu,itu beneran ga ya hadiahnya?

    Tia

  2. @tia
    beneran lah bu kan ada uang jaminannya…kaya aku ambil dvd jaminannya 650rb (diawal) tapi duitnya gak ilang alias langsung ikut jadi tabungan kita kecuali belum jatuh tempo kita dah cairin pinaltinya selain dipotong berapa persen uang jaminan juga ilang gt deh.

  3. Udh terima blm hadiahnya?
    Tadi pagi aku jadi buka juga,ambil yg hadiahnya BB Gemini…hehehe sukses deh Bank Niaga nyari customer.
    Btw,kamu kerja dimana,sist?

  4. @Tia
    kmren ditelp hadiahnya dah ada cuman aku skr kost buku tabungan ketinggalan dirumah ciputat jd aku ambil mggu depan gt deh…kmrn aku ada kesalahn tp salah cs-nya sih makanya mesti buka ulang mapan mggu lalu en didebetnya baru per-juli dalam smggu hadiahnya dah ada, cepet kan…cos posisi di jkt kali yah.aku kerja di kuningan sist. wah happy saving deh ya…

  5. Selamat ya…punya DVD player baru…hehe :)

  6. @tia
    weheheheh…met nunggu gemininya deh :)

  7. Hadi on said:

    Hehehe selamat datang LCD TV 32 ku yang baru…… Hadiah dari mapan CIMB NIAGA…. Mo buka lagi ah… Mo ambil E 72……

  8. @Hadi
    Wah niat banged niy selamat yah…temenku malah ambil BB-onyx bis itu dijual n beli yang lebih murah (karena gak butuh bb katanya) jadi untung lipet2 deh :)

  9. to anix:
    berapa lama ya nunggu hadiahnya dikirim kekita?? tx

  10. sori maksudku anis

  11. @andan
    gpp kok salah dikit jugaak :), tergantung lokasi deh kayaknya aku buka di niaga imperium hadiah nyampe kurleb semingguan lebih gt deh gak ada 2 minggu tapi di peraturannya sendiri untuk seluruh indonesia kalo gak salah 40 atau 50 hari kerja gt deh mungkin mengcover daerah timur indonesia makanya lamaaa…klo masih di jakarta2 ajah gak ada 2 minggu.sekian

  12. @anis : tx atas infonya ya…
    wah enaknya klo bisa cepet…
    aq dijawa tengah, tapi koq lama amit ya hadiahnya nyampe…:)
    padahal dah ga sabar nunggu..
    kmu 1 minggu an hari kerja ato 1 minggu an kalender???
    tx ya anis atas infonya???

  13. @andan
    aku hari kerja jadi kira2 kalo hari kalender seminggu 3 harian lah…sabar ajah nunggu cos emang adiah dikirim dari kantor pusat

  14. biyanka on said:

    hi anis
    ak juga pgen buka tuch
    jadi syaratnya ap aja?
    trus kalo pgen hadiahnya sony vaio ad ga?
    hehehe
    min setoran brp?

  15. @biyanka
    sony vaio ada cuman kayaknya periode promo dah berakhir telp niaga ajah skr yg lagi promo mapan berhadiah apa??biasanya tiap periode beda2…pas aku kmren sony vaio ada tp lupa nabung pertama en bulanannya berapa.

  16. .aq kemaren baru aja buka tabungan mapan CIMB, kok gak dikasih tau sama CS’nya ya masalah hadiah,,,,????

  17. chan on said:

    kalo aq dah buka CIMB MAPAN dari tahun 2010 saat itu ambil yang logam mulia 10 gram, alhamdulillah sampe sekarang LM masih ada tabungan pun masih jalan, mau buka lagi tapi yang hadiah LM g ada, secara yang paling menguntungkan adalah LM karena g akan turun harga nya karena waktu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 31 other followers

%d bloggers like this: